Rakor Dampak Pembangunan Pengelolaan Air Limbah (IPAL) di Kecamatan Sukajadi

 

PEKANBARU - Pemerintah Kecamatan Sukajadi menyelenggarakan Rapat Koordinasi Dampak Pembangunan Pengelolaan Air Limbah (IPAL) di Kecamatan Sukajadi di Aula Kantor Camat Sukajadi, Rabu (10/02/2021). Dihadiri  Asisten II Hj. Elsabrina, Satuan Kerja (Satker) Pelaksanaan dan Pemeliharaan Provinsi Riau, LPMU Kota Pekanbaru, UPTD Dinas PUPR Kota Pekanbaru, Rekanan Perwakilan PT. Hutama Karya dan PT. Wijaya Karya, PISC dan Lurah Se-Kecamatan Sukajadi.

Camat Sukajadi Dra. Rahmaningsih M.Si menyampaikan bahwa Rakor yang dipimpin oleh Asisten II ini dilaksanakan untuk menjawab keresahan masyarakat terkait dampak pembangunan IPAL di 7 Kelurahan yang menyebabkan kondisi jalan dan drainase tertutup oleh pasir sehingga mengakibatkan pendangkalan drainase yg menyebabkan banjir pada saat hujan. 

Dari Satker, pihak rekanan menyampaikan progres pelaksanaan pembangunan IPAL dan segera akan menindaklanjuti hasil rapat pada periode minggu depan bulan februari 2021 yang dimana akan dilakukan perbaikan dan normalisasi drainase secara bertahap. 

Dalam arahannya, Asisten II Bidang Pembangunan dan Perekonomian menyampaikan agar Lurah dapat memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat agar dapat bersabar. Hal ini dikarenakan proyek strategis nasional pembangunan IPAL di wilayah Kecamatan Sukajadi dalam kegiatan pembangunannya yang sedang dalam tahap proses, tentu berdampak terhadap terganggunya masyarakat dalam beraktifitas. 

Kepada rekanan, Hj. Elsabrina menekankan untuk segera menindaklanjuti apa yang menjadi keluhan masyarakat untuk segera melakukan perbaikan dan pengerukan drainase karena pada saat ini memasuki musim penghujan. 

Rapat selanjutnya akan dilakukan secara rutin setiap bulan. 
Asisten II dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada Camat Sukajadi yang sudah berinisiatif menyelenggarakan Rakor Dampak Pembangunan Pengelolaan Air Limbah (IPAL) ini.

Bagikan :

   

Kecamatan Sukajadi
Alamat :

Jl. Jend. Ahmad Yani No.148, Pulau Karam, Kec. Sukajadi, Kota Pekanbaru, Riau 28156


No Telp : 0